PEMBUATAN MEDIA KARTU SOAL PERHITUNGAN pH PADA MATERI POKOK LARUTAN PENYANGGA Di SMAN 1 JENAMAS
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Assriyanto, K. E., Sukardjo, J. S., dan Saputro, S. (2014): Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah Ditinjau dari Kreativitas Siswa pada Materi Larutan Penyangga di SMAN 2 Sukoharjo Tahun Ajaran 2013/2014, Jurnal Pendidikan Kimia (JPK), 3(3), 89–97.
Badlisyah, T., dan Maghfirah, M. (2017): Penggunaan Macromedia Flash Pada Materi Larutan Penyangga Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI MAN Darussalam, Lantanida Journal, 5(1), 42–58.
Dony, N., Nuriah, Jurniah, dan Karina (2018): Media Pembelajaran Kimia Menggunakan Kartu, BRILIANT: Jurnal Riset dan Konseptua, 3(4), 405–413.
Maratusholihah, N. F., Rahayu, S., dan Fajaroh, F. (2017): Analisis Miskonsepsi Siswa SMA pada Materi Hidrolisis Garam dan Larutan Penyangga, Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 4(July), 137–143.
Maratusholihah, N. F., Rahayu, S., dan Fajaroh, F. (2017): Hidrolisis Garam dan Larutan Penyangga, Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 2(7), 919–926.
Marsita, R. A., Priatmoko, S., dan Kusuma, E. (2010): Analisis Kesulitan Belajar Kimia Siswa SMA dalam Memahami Materi Larutan Penyangga dengan Menggunakan Two-Tier Multiple Choice Diagnostic Instrument, Jurnal inovasi Pendidikan Kimia, 4(1), 512–520.
Marsiti, C. I. R. (2011): Upaya Peningkatan Mutu Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan Melalui Pengembangan Profesionalisme Guru, Jurnal Pendidikan Vokasi, 1(1), 157–168.
Nana, S. (2004): Dasar-dasar proses belajar mengajar (Sinar Baru Algensindo, Ed.), Bandung.
Novauli, F. (2015): Kompetensi Guru dalam Peningkatan Prestasi Belajar pada Smp Negeri dalam Kota Banda Aceh, Pascasarjana Universitas Syiah Kuala, 23(1), 45–67.
Nurhujaimah, R., Kartika, I. R., dan Nurjaydi, M. (2016): Analaisa Miskonsepsi Siswa Kelas XI pada Materi Larutan Penyangga Menggunakan Instrumen Tes Three Tier Multiple Choice, Jurnal Penelitian Pendidikan, 19(1), 15–28.
Parastuti, W. I., dan Ibnu, S. (2016): Miskonsepsi Siswa pada Materi Larutan Buffer, Jurnal pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, (2007), 2307–2313.
Pratiwi, D. M. (2015): Pengembangan LKS Praktikum Berbasis Inkuiri pada Pokok Bahasan Larutan Penyanngga Kelas XI IPA SMA, Jurnal Pendidikan Kimia, 4(2), 32–37.
Rahmadhani, A., Kartika, I. R., Kimia, J., dan Jakarta, U. N. (2013): Peningkatan Efektivitas Pembelajaran Larutan Penyangga Melalui Pendekatan SAVI (Somatis, Auditori, Visual, dan Intelektual) Pada Siswa Kelas XI SMAN 21 Jakarta, JRPK: Jurnal Riset Pendidikan Kimia, 3(1), 156–165.
Yakina, Kurniati, T., Fadhilah, R. (2017): Analisis Kesulitan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Kimia Kelas X di SMA Negeri 1 Sungai
Ambawang, Ar-Razi Jurnal Ilmiah, 5(2), 287–297.
Yunitasari, W., Susilowati, E., dan Nurhayati, D. (2013): Pembelajaran Direct Instruction Disertai Hierarki Konsep Untuk Mereduksi Miskonsepsi Siswa Pada Materi Larutan Penyangga Kelas XI Semester Genap SMA Negeri 2 Sragen Tahun Ajaran 2012 / 2013, Jurnal Pendidikan Kimia (JPK), 2(3), 182–190.
DOI: http://dx.doi.org/10.30734/jpe.v6i1.342
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Jurnal Pendidikan Edutama
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
JURNAL PENDIDIKAN EDUTAMA(JPE) by http://ejurnal.ikippgribojonegoro.ac.id/index.php/JPE/Â is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.