SISTEM LITERATURE REVIEW: PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIVE TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN QUESTION CARD TERHADAP HASIL BELAJAR
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arizka, N., & Khairuna. (2022). The effect of the team games tournament learning model assisted by question card media on student learning outcomes. BIO-INOVED : Jurnal Biologi-Inovasi Pendidikan, 4(3), 260–266. https://doi.org/10.20527/bino.v4i3.13874
Armidi, N. L. S. (2022). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Kelas VI SD. Journal of Education Action Research, 6(2), 214–220. https://doi.org/10.23887/jear.v6i2.45825
Astutik, T., & Abdullah, M. H. (2013). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament (TGT) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPS Siswa Sekolah Dasar. Journal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 1(2), 1–11. https://www.neliti.com
Damiati, S., & Apriyanto, M. T. (2017). PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 2(2), 235–244. https://doi.org/10.1007/XXXXXX-XX-0000-00
Gunarta, I. G. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran TGT Berbantuan Media Question Card Terhadap Hasil Belajar IPA. Jurnal Pedagogi Dan Pembelajaran, 1(2), 112–120. https://doi.org/10.23887/jp2.v1i2.19338
Khasanah, D. U., Kusmiyati, & Marulia, V. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Game Based Learning Dengan Bantuan Media Uno Stacko for Question Card Terhadap Hasil Belajar Bahasa Indonesia Topik Bahasan Puisi Rakyat. Sarasvati, 3(2), 184–192. https://doi.org/10.30742/sv.v3i2.1602
Kholipah, N., Surindra, B., & Forijati, R. (2022). Penerapan Media Qestion Card dalam Model Pembelajaran Problem-Based Learning untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran. PINUS: Jurnal Penelitian Inovasi Pembelajaran, 8(1), 43–52. https://doi.org/10.29407/pn.v8i1.18626
Kusumawati, N. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Scramble Dengan Media Question Card Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Kelas IV SDN Kertosari II Kabupaten Madiun. Ibriez : Jurnal Kependidikan Dasar Islam Berbasis Sains, 4(1), 87–100. https://doi.org/10.21154/ibriez.v4i1.66
Maryoto, G. (2018). Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Tipe Think-Pair-Share (Tps) Dan Numbered-Heads-Together (Nht) Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Matematika. Jurnal Pendidikan, 17(2), 121–128. https://doi.org/10.33830/jp.v17i2.271.2016
Nurmilah, A. A. R. (2023). PENERAPAN PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE (TPS) BERBANTUAN APLIKASI MICROSOFT MATHEMATICS PADA SISWA SMK KUSUMA NEGARA MOJOAGUNG. EduMath, 15, 48–53.
Paramitha, I. R., Trisiana, A., Rahman, I. H., Studi, P., Pancasila, P., Keguruan, F., Pendidikan, I., & Riyadi, U. S. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share ( TPS ) terhadap Hasil Belajar Matematika Kelas V SDN Gandekan Surakarta Tahun Ajaran 2022 / 2023. 7(2), 18429–18437.
Pradana, O. R. Y. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Think Pair Share (TPS) Pada Prestasi matematika Siswa Sekolah Menengah Pertama. Jurnal Jendela Pendidikan, 1(1), 1–6.
Putri, A. A., Mardiana, T., & Wijayanto, S. (2022). Pengaruh Model Teams Games Tournament Berbantuan Media Question Card Terhadap Pemahamn Konsep Bangun Ruang. Borobudur Educational Review, 2(2), 50–57. https://doi.org/10.31603/bedr.6793
Solihah, A. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran TGT (Teams Games Tournament) Terhadap Hasil Belajar Matematika. SAP, 1(1), 45–53. https://doi.org/10.52188/ijpess.v3i2.465
Sudarsih, A. (2021). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TPS ( Think Pair Share) Terhadap Peningkatan Motivasi Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VI B SDN 19 Cakranegara. Reflection Journal, 1(2), 93–99. https://doi.org/10.36312/rj.v1i2.682
Triandini, E., Jayanatha, S., Indrawan, A., Werla Putra, G., & Iswara, B. (2019). Metode Systematic Literature Review untuk Identifikasi Platform dan Metode Pengembangan Sistem Informasi di Indonesia. Indonesian Journal of Information Systems, 1(2), 63–77. https://doi.org/10.24002/ijis.v1i2.1916
Ula, N. S. S., & Jamilah, M. (2023). Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Kelas V Dengan Menggunakan Model Tgt. Jurnal Pendidikan Guru, 4(3), 194–204.
DOI: http://dx.doi.org/10.30734/j'thoms.v4i2.4553
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Journal of Technology, Mathematics and Social Science (J'THOMS)
Published by IKIP PGRI Bojonegoro
Journal of Technology, Mathematics and Social Science (J'THOMS) by https://ejurnal.ikippgribojonegoro.ac.id/index.php/JTHOMS is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.