PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Febriani, U., Windiyani, T., & Anjaswuri, F. (2022). Pengaruh Penerapan Model Problem Based Learning Berbantu Media Video Animasi Terhadap Hasil Belajar Subtema Bangga Terhadap Daerah Tempat Tinggalku. Jurnal PGSD: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 15(2), 167-175.
Hardiyanti, A. R., Retno, R. S., & Soepriyadi, M. (2023). Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) Berbantuan Media Video Animasi Powtoon Terhadap Hasil Belajar Tematik Kelas V di SDN 01 Klegen. Seminar Nasional Sosial Sains, Pendidikan, Humaniora (SENASSDRA) , 2(1), 277–282.
Ikhlas, A. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah dan Gaya Kognitif Siswa Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa di Kelas VIII SMP Negeri 7 Kerinci. Jurnal Ilmiah Ilmu Terapan Universitas Jambi|JIITUJ|, 2(2), 135–143. https://doi.org/10.22437/jiituj.v2i2.5988
Iqbal, A. (2018). Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V Sd Di Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur. Skripsi, Universitas Negeri Jakarta.
Lello, M. L. A., Nenohanai, J. M. H., & Nubatonis, O. E. (2023). Penerapan Model Problem Based Learning Berbantuan Video Animasi Untuk Mningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Reformasi Plus Noelbaki. Fraktal: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 4(2), 1-7.
Nurditasari, I., & Ariyanti, G. (2020). Pengaruh model pembelajaran berbasis masalah terhadap prestasi belajar matematika di kelas VIII SMP Negeri 9 Madiun. JIEM| JURNAL ILMIAH EDUKASI MATEMATIKA, 6(2), 149-168.
Riwayah, P. S. N., & Hadi, S. (2023). Pengaruh Model Problem Based Learning Berbantuan Media Animasi Powtoon Terhadap Hasil Belajar Mateatika Siswa Kelas VIII. AdMathEduSt, 1(3), 122-129.
Salim, S., & Lambertus, L. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Masalah (PBM) terhadap Pencapaian Hasil Belajar Matematika Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika RAFA, 6(1), 28-38.
Sari, R. T., Patmaningrum, A., & Suharto. (2021). Penerapan model pembelajaran Problem Based Learning dengan media video animasi Powtoon terhadap hasil belajar matematika materi SPLDV pada Siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Nganjuk tahun pelajaran 2020/2021. Dharma Pendidikan, 16(2), 59-68.
Soima, I. Y., Surur, M., & Puspitasari, Y. (2021). Penerapan PBL (Problem Based Learning) Berbantuan Media Video Untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis Peserta Didik Kelas X Di Ma Sarji Ar-Rasyid. Visipena, 12(1), 139-155.
Wahyuni, S. (2022). Penerapan Model Problem Based Learning Berbantuan Video Animasi untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Peserta Didik. Postulat: Jurnal Inovasi Pendidikan Matematika, 3(2), 151–165.
DOI: http://dx.doi.org/10.30734/j'thoms.v4i2.4552
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Journal of Technology, Mathematics and Social Science (J'THOMS)
Published by IKIP PGRI Bojonegoro
Journal of Technology, Mathematics and Social Science (J'THOMS) by https://ejurnal.ikippgribojonegoro.ac.id/index.php/JTHOMS is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.