Author Guildelines
PEDOMAN PENULISAN J'THOMS (Journal of Technolog, Mathematics and Social Science)
I. UMUM
- Naskah harus di tulis dalam bahasa Indonesia dan tidak pernah diterbitkan di jurnal manapun yang memiliki ISSN atau ISBN.
- Naskah yang dikirimkan merupakan kajian ilmiah yang dihasilkan dari studi kasus atau studi literatur. Semua kasus yang diterima harus memiliki perhatian padqa kasus-kasus yang sulit, unik, dan jarang terjadi dengan penyelesaian masalah yang tidak biasa yang penting untuk dipublikasikan.
- Naskah harus di tulis dalam bentuk artikel, bukan laporan dan disajikan mengikutiprinsip-prinsip tata bahasa Indonesia yang baik.
- Penulis harus mendaftar sebagai penulis di tautan ini: https://ejurnal.ikippgribojonegoro.ac.id/index.php/index/user/register, bagi yang belum mempunyai akun di penerbit IKIP PGRI Bojonegoro, untuk mengirim dan mengunggah naskah.
- Naskah akan diterbitkan di J'Thoms setelah ditinjau oleh reviewer.
- Staf Editorial memiliki hak untuk mengedit naskah tanpa membuat perubahan apapun pada isinya.
- Penulis nasakah bertanggung jawab atas isi nasakah yang diterbitkan.
- J'Thoms akan memberitahu penulis jika ada manuskrip yang tidqak diterbitkan.
- Naskah dan ilustrasi yang diserahkan secara hukum adalah milik penerbit dan tidak boleh dipublikasikan di media lain tanpa izin resmi dari penerbit.
- Dukungan para penulis jurnal diharapkan dengan menggunakan referensi dari J'Thoms yang telah diterbitkan.
- Semua bentuk komunikasi harus berbasis elektronik.
- Template penulisan dapat diunduh disitus jurnal J'Thoms IKIP PGRI Bojonegoro:https://docs.google.com/document/d/1nduTVLrIQKxtmP3ipbeuDzA6nR3oEaG4/edit?usp=drivesdk&ouid=105795844152894165876&rtpof=true&sd=true
- Untuk Informasi lebih lanjut silakan hubungi: Prodi Pendidikan Matematika FPMIPA IKIP PGRI Bojonegoro, Jalan Panglima Polim No. 46 Bojonegoro
SISTEMATIKA PENULISAN MANUSKRIP
I. JUDUL
- Judul, nama penulis, Institusi dan email yang sesuai
- Judul tidak boleh lebih dari 20 kata, menggambarkan seluruh isi tulisan, huruf yang diketik dalam huruf Times New Roman jenis huruf tebal 14.
II. Abstrak.
- Abstrak harus ditulis dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.
- Abstrak dibuat dalam satu paragraf tanpa substitle yang terdiri dari tujuan, metode, dan hasil penelitian dan kata kunci (3-5 Frasa). Ditulis dalam huruf Times New Roman jenis huruf miring 10 dengan maksimal 200 kata.
III. ISI
- Sub Judul terdiri dari: Pendahuluan (terdiri dari latar belakang, tinjaun. literatur, perumusan masalah, dan tujuan yang ditulis dalam satu bab tanpa subtitle), metod, pembahasan, kesimpulan dan referensi.
- Manuskrip harus disajikan dalam format teks 1 kolom.
- Manuskrip diketik dalam font times New Roman 10 dari ukuran kertas A4 spasi tunggal (290x297 mm) dengan format margin kiri 25,4 mm, margin kanan 25,4 mmmargin bawah 25,4 mm, dan atas 25,4 mm.
- Manuskrip terdiri dari 4000-6000 kata
- Gambar harus dalam format JPEG dan memiliki resolusi minimal 300 dpl(titik per inci), tabel harus dimasukkan dalam isis teks dan bukan sebagai lampiran.
- Gambar dan tabel harus diberi nomor dengan angka arab, dan judul tabel serta informasi singkat tentang tabel yang ditulis dalam huruf Times New Roman ukuran 10 tebal dengan sapasi tunggal.
III. REFRENSI
Semua rujukan-rujukan yang diacu di dalam teks artikel harus didaftarkan di bagian Daftar Pustaka. Daftar Pustaka harus harus berisi pustaka-pustaka acuan yang berasal dari sumber primer (jurnal ilmiah dan berjumlah minimum 80 % dari keseluruhan daftar pustaka) diterbitkan 10 (sepuluh) tahun terakhir. Setiap artikel paling tidak berisi 10 (sepuluh) daftar pustaka acuan, format penulisan APA 6th. Penulisan sistem rujukan di dalam teks artikel dan penulisan daftar pustaka sebaiknya menggunakan program aplikasi manajemen referensi misalnya: Mendelay, EndNote, atau Zetero atau lainnya./
Suyanto, s. (2019). Keberhasilan Sekolah dalam Ujian Nasional ditinjau dari Organisasi
Belajar. Disertasi tidak dipublikasikan. Universitas Negeri Jakarta.
Retnawati, H. (2014). Teori Respon Butir dan Penerapannya. Yogyakarta: Nuha
Medika.
Rahmawati, U, dan Suryanto, S. (2014). Pengembangan Model pembelajaran
Matematika Berbasis Masalah untuk Siswa SMP. JUrnal Riset Pendidikan
Matematika, 1(1), 88-97.