Pemanfaatan aplikasi cashback dalam berbelanja online

Perani Rosyani, Devi Yunita, Intan Kumala Sari, Muhammad Rosdiana, Koirunnisya Koirunnisya

Abstract


ABSTRACT

The trend of online shopping for several years is very attractive to users, especially mothers who are already busy with their daily routines. Over time the increase in e-commerce companies also increased products issued to attract custumer's interest to shop online. One of them is the cashback obtained after shopping at several cooperating marketplaces. This is the purpose of our PKM to educate the public so that they understand the use of more benefits from supporting applications for this marketplace. In this PKM we explain the proven Shopback application that can generate other benefits after shopping. This can increase profits and knowledge for mothers who love to shop online. The results of this PKM is after this socialization mothers can implement this application every day in supporting transactions online to get savings from their shopping.

 

Keywords: cashback, e-commerce, online shop

 

ABSTRAK

Tren belanja online beberapa tahun ini sangat diminati oleh para pengguna khususnya ibu-ibu yang sudah sibuk dengan rutinitas sehari-hari. Seiring waktu bertambahnya perusahaan e-commerce bertambah juga produk-produk yang dikeluarkan untuk menarik minat custumer untuk berbelanja online. Salah satunya adalah cashback yang didapat setelah belanja di beberapa marketplace yang bekerja sama. Hal ini yang menjadi tujuan PKM kami untuk meng-edukasi masyarakat agar paham penggunaan manfaat lebih dari aplikasi pendukung marketplace ini. Dalam PKM ini kami menjelaskan mengenai aplikasi Shopback yang sudah teruji dapat menghasilkan keuntungan lain setelah belanja. Hal ini dapat menambah keuntungan dan pengetahuan bagi ibu-ibu yang senang berbelanja online. Hasil PKM ini adalah setelah adanya sosialisasi ini ibu-ibu dapat menerapkan dalam sehari-hari aplikasi pendukung ini dalam bertransaksi online untuk mendapatkan tabungan dari hasil belanja mereka.

 

Kata Kunci: cashback, e-commerce, toko online


Keywords


cashback, e-commerce, online shop

Full Text:

PDF

References


Kasus, S., Gunung, K., & Kabupaten, S. (n.d.). JAMAIKA : Jurnal Abdi Masyarakat, 83–96.

Putra, E., Kumadji, S., & Yulianto, E. (2016). PENGARUH DISKON TERHADAP MINAT BELI SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN (Study pada konsumen yang membeli produk diskon di Matahari Department Store Pasar Besar Malang). Jurnal Administrasi Bisnis S1 Universitas Brawijaya, 38(2), 184–193.

Saragih, H., & Ramdhany, R. (2013). Pengaruh Intensi Pelanggan Dalam Berbelanja Online Kembali Melalui Media Teknologi Informasi Forum Jual Beli (Fjb) Kaskus. Jurnal Sistem Informasi, 8(2), 100. https://doi.org/10.21609/jsi.v8i2.331

Selatan, C. (2018). PELATIHAN PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI ONLINE UNTUK PELAKU UMKM DI CILACAP Andi Dwi Riyanto1 , Muhammad Faiz Noeris 2 1STMIK AMIKOM Purwokerto . Email : andi@amikompurwokerto.ac.id media digital dalam melakukan promosi . Berdasarkan data, 2(2), 53–58.




DOI: http://dx.doi.org/10.30734/j-abdipamas.v4i1.944

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 J-ABDIPAMAS (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat)

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

J-ABDIPAMAS (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat)

by http://ejurnal.ikippgribojonegoro.ac.id/index.php/J-ABDIPAMAS is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 

View My Stats